Resiko dalam Hidup

Hmm,.,
Saya teringat sebuah kisah ketika seorang Spiderman jauh sebelum ia mendapatkan kekuatannya….
Ia mendapatkan ‘ajian kata’ dari Ki Joko Pendek…
Ki Joko pendek berkata” Jika kamu hendak meloncat dari satu gedung ke gedung lain kamu harus baca SALAMaA” dan loncat lah..niscaya kau akan bisa….

setelah mendengar petuah dari gurunya…ia kemudian segera berlari ke tepian gedung….dan tepat sebelum ia meloncat, Spiderman segera membaca SALAMaA…

HAApPp!!!

Sukses!!! dia berhasil sampai ke gedung sebelah…

Singkat cerita, ketika itu Ki Joko pu rumah ta bakar…hohoho…
Segera mungkin murid kesayangannya datang dan membawanya keluar…
Tiba di tepi Gedung..Spiderman meloncat dengan Indah dan mendarat mulus di gedung sebelah…dan segera meminta gurunya untuk mengikuti dia..

Sang guru heran..kok bisa, yah? Spiderman hanya menjawab..saya melakukan apa yang guru suruh.
Segera Ki Joko Pendek ngikut loncat dan membacanya..namun di tengah-tengah loncatan..terbersik keraguan…BISAKAH dia sampai ke gedung sebelah???

Nyatanya IA GAGAL..GAGAL…dan Terjatuh…
(Kisah ini hanya fiktif belaka, kesamaan karakter, nama, maupun tempat merupkan unsur kesengajaan penulis..hehhe)

Nah dari sepenggal kisah di atas Anda bisa melihat…
Sebenarnya ngga ada yang spesial dari kata di atas…baik Spiderman dan Ki Joko Pendek khan sama-sama mengucapkan kata tersebut…namun yang membedakannya ialah “KEYAKINAN”…

Jika Anda meyakini sesuatu dengan sangat kuat..maka believe or not..apa yang anda yakini tersebut akan segera terjadi dalam kehidupan Anda..
Ketika Anda mengerjakan sesuatu dan YAKIN bahwa apa yang akan Anda kerjakan akan membuahkan hasil yang bagus…maka Anda akan mendapatkannya dalam keadaan bagus..
Sebaliknya, Jika Anda mengerjakan sesuatu dan RAGU akan keberhasilan Anda..maka Anda akan mendapatkan segera keraguan Anda, paling tidak….dan parahnya lagi..kemungkinan terburuk akan selalu datang kepada Anda..

Saya teringat, sebuah kalimat dari Seorang Sastrawan…
“Jangan pernah kau takut bermimpi yang tinggi…karena sebenarnya kamu akan mendapatkan keyataan yang lebih rendah dari mimpimu itu..setidaknya sejengkal dari mimpi yang sebenarnya…
Sebaliknya…Jika MIMPI di letakkan kepada tingkat yang rendah…maka hasilnya pun akan rendah dari apa yang Anda harapkan…”
Ini HUKUM ALAM dan PASTI TERJADI!!

Sebagai Contoh: Jika Anda hendak berjualan ke pasar yang baru pertama kali Anda masuki…Dalam benak Anda, secara otomatis otak Anda akan bekerja, kecuali orang yang tak berotak..hehhehe kidding…., Ada banyak hal yang mesti saya persiapkan..
Jika sampai di sana pembeli pada sepi..saya akan membunyikan musik atapun melakukan hal2 yang menarik pengunjung pasar…
Seandainya, orang-orang tidak percaya akan produk saya..maka saya akan berikan GARANSI buat mendapatkan kepercayaan mereka..
Jikalau ternyata di sana sudah banyak produk yang sejenis dengan saya maka saya akan DISKON..
De el el…
Kemungkinan dan cara menghadapi resikonya bisa sampai sejuta..jika Anda menuliskan semuanya…heheh

Anda lihat???

Anda termasuk ke dalam orang yang Pintar dalam menanggung resiko..dan pandai dalam mereduksi kemungkinan terburuk yang akan terjadi…

Namun sangat di sayangkan..Anda merupakan orang yang kalah sebelum berperang….
Mengapa??
Belum memasuki Medan…Anda sudah jatuh mental…
Okelah jika Anda bisa memperhitungkan segala kelemahan dan solusi atas permasalahan yang BELUM TENTU akan terjadi…

Namun bagaimana Jika Anda berpikir tentang suatu kemungkinan terburuk yang akan terjadi dan Anda tidak berhasil menemukan solusinya?? Akankah Anda mencari solusinya terus menerus??

Anda sangat memprihatinkan jika Anda masih terjebak di dalam dunia IDE Anda sendiri…Orang lain dah ke Bulan..Anda masih memperdebatkan siapa yang pantas jadi Ketua PSSI..heheheh

Saya tidak melarang Anda untuk berpikir tentang resiko yang bakal terjadi…Namun saya sekadar mengingatkan saja…bahwa..segala yang Anda Pikirkan tidak akan pernah 100% terjadi…
Anda hanya akan kehabisan waktu tanpa melakukan sesuatu… dan hal ini akan mebuat Anda tidak Produktif….

Jika Anda ingin menghadapi resiko hidup ini dengan mudah…bukan berarti Anda harus memikirkan segala kemungkinan terburuk yang akan terjadi…

Bagi saya..
Do it First and You Can Know what the result is!!

Khan lebih efektif dan menantang, bukan??
Jika Anda takut tidak mendapatkan Ide sama sekali ketika Anda Do it First and get trouble….Anda lebih baik mengurung diri Anda di kamar mandi… Wong belum lakuin apapun dah takut…cemen banget seeh…

Bahkan untuk semboyan Do it First and You Can Know what the result is!! Anda masih belum yakin… bemana dengan hal lainnya..Berpikir pun Anda kalah…Apa yang bisa di banggakan?!

Terakhir..
Untuk lebih meyakinkan Anda…Percayalah dengan ” The Power of Kepepet” bukankah ketika Anda sedang dalam keadaan terdesak Anda akan menemukan solusi yang sangat cemerlang dan belum tentu Anda bisa mengulangnya kembali di waktu lain…??
Smart khan??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s